Kerap Dapat Cemoohan, David da Silva Makin terbakar Dapat Penghargaan

Penyerang Persib Bandung, David da Silva. (Foto: Persib.co.id)

Bagikan

BANDUNG,TM.ID: Penyerang Persib Bandung, David da Silva kembali mendapatkan penghargaan individu dari APPI (Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia) sebagai pemain terbaik bulan September.

Di balik pencapaian tersebut, David da Silva secara terang-terangan mengaku ada peran haters di dalamnya.

Menurutnya sosok haters jadi salah satu pecut yang membangkitkan semangatnya supaya bisa tampil maksimal di setiap pertandingan. Baginya cemoohan yang disampaikan haters, mampu disikapi secara bijak, sekaligus memperbaiki kekurangannya.

Namun di sisi lain, penyerang berkepala plontos itu tak mengerti karena ada banyaknya pihak yang tak menyukai kemampuannya. Padahal sebagai pesepakbola profesional, ia selalu berusaha menunjukan kapasitasnya demi menjaga nama baik tim yang dibelanya.

BACA JUGA: Kontra Pemuncak Klasemen, David da Silva Matangkan Mental Bertanding

“Saya memiliki banyak haters, saya tidak tahu kenapa. Saya tidak memikirkan soal itu dan fokus mengerahkan kemampuan terbaik, menunjukkan gairah untuk Persib, karena itu saya menampilkan yang terbaik,” kata David, Kamis (19/10/2023) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung.

“Saya tidak paham kenapa ada haters tapi saya memiliki jumlah gol yang bagus, menampilkan yang terbaik ketika di lapangan,” lanjutnya.

Cemooh Jadi Motivasi

Selama berkarir di Indonesia dan memperkuat 3 klub, David mengakui selalu mendapat cemooh saat tampil maksimal. Hanya saja ia tak memperdulikan cemooh tersebut dan dijadikan sebagai tambahan motivasi untuk menjawab ocehan para haters.

“Saya tidak mengerti ada orang-orang yang meneriaki saya, seolah saya bermain buruk. Tetapi saya tidak peduli, saya termotivasi untuk memberi yang terbaik terutama bagi mereka yang mendukung saya,” tegas Teja.

Namun ia juga tak memungkiri, ada peran banyak pihak yang selalu memberinya dukungan. Terlebih ia menyadari, situasi tersebut juga dialami pemain dengan nama besar dan itu menjadi tambahan semangat untuk membuktikan permainan terbaiknya.

“Saya senang kepada mereka yang mendukung saya dan saya juga senang punya haters, karena siapa pemain yang tidak memiliki haters. Cristiano Ronaldo punya haters, Messi punya haters, Neymar punya haters, banyak haters di Brasil tapi saya tidak peduli.” tambah David.

Untuk penghargaan, David da Silva sangat senang karena penghargaan tersebut menjadi sebuah bukti peningkatan timnya. Ia juga tak ingin besar kepala, karena penampilan apiknya di bulan September tak lepas dari dukungan rekan setimnya.

“Ini memiliki makna bahwa semuanya menghargai kerja keras saya dan juga ini karena rekan satu tim yang membantu saya mengeluarkan kemampuan terbaik.” tambah David.

BACA JUGA: Borneo FC vs Persib: Fitrul Santai, Lilipaly Punya Target Besar

Penghargaan ini juga menjadi simbol apresiasi kepada rekan-rekan setimnya. Apalagi baginya, semua pemain pantas mendapatkan apresiasi serupa karena bermain sama baiknya sejak bulan lalu.

“Ini (penghargaan) memang ditujukan kepada saya, tetapi menurut saya semua rekan setim juga pantas mendapat apresiasi karena kami berjuang bersama. Saya senang karena kami berada di atas dan pemain memberikan jawaban ketika berada di lapangan,” tutupnya.

(RF/Masnur)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
cara melihat rating customer gojek (1)
Cara Melihat Rating Customer Gojek, Driver Jangan Salah Ambil Penumpang!
pretasan kripto
Pasar Kripto Rugi Rp8,3 Triliun Gegera Peretasan
Pendapat tentang bullying
Ini Pendapat Kak Seto Tentang Bullying, Potensi Non-Akdemik yang Tidak Tersalurkan?
JNE
JNE Terima Penghargaan dari Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta
Dennis Lim
Pernah Punya Bisnis Kasino, Ini Profil dan Biodata Ustaz Dennis Lim
Berita Lainnya

1

Penuh Drama, Jeman Vs Denmark Berakhir 2-0 di Euro 2024

2

Tyronne del Pino, Pemain Asing Persib Yang Terbuang Kini Mulai Dilirik Bojan Hodak

3

Segini Anggaran Belanja Persib Bandung Jelang Liga 1 2024/2025

4

Swiss Melaju ke Perempat Final Euro 2024 Setelah Singkirkan Italia 2-0

5

Gelombang Protes di Kenya: Tolak Kenaikan Pajak Demi Lunasi Utang IMF
Headline
Marc Marquez Turun Peringkat di MotoGP Belanda
Dianggap Curang, Marc Marquez Turun Peringkat di MotoGP Belanda
data polri kena hack
Data Polri Kena Hack, Beredar di Dark Web!
Kronologi Meninggalnya Zhang Zhi Jie
Kronologi Meninggalnya Zhang Zhi Jie di Asia Junior Championship 2024
Korban Tanah Longsor Blitar
Pencarian 6 Jam, 2 Korban Tanah Longsor Blitar Ditemukan Tewas