Drama 5 Gol dan 2 Kartu Merah Warnai Laga Persikab vs PSKC Cimahi

Bagikan

BANDUNG,TM.ID: Persikab Kabupaten Bandung berhasil meraih poin sempurna atas PSKC Cimahi dalam lanjutan pekan ke-3 Grup 2 Liga 2 2023/2024. Drama 5 gol dan 2 kartu merah hiasi laga Derby Bandung Raya ini yang digelar di Stadion Siliwangi, Kota Bandung pada Senin, 2 Oktober 2023.

Meski berstatus tim tamu, Persikab mampu mendominasi permainan sejak menit awal. Mengandalkan bola umpan-umpan pendek, tim Dalem Bandung selalu membuat pertahanan PSKC kocar-kacir.

Babak Pertama

Tingginya intensitas serangan Persikab tak jarang disikapi negatif oleh PSKC. Sehingga Persikab mendapat keuntungan dari bola tendangan bebas, hasil dari pelanggaran yang dihasilkan PSKC.

Pada menit 8, gawang PSKC langsung bergetar lewat sepakan set piece Azamat Abdullaev. Bola sepakan kaki kirinya meluncur deras ke gawang dan tak mampu dijangkau Dwi Kuswanto, skor berubah menjadi 0-1.

Tertinggal 1 gol, PSKC mulai menata serangan yang dimotori Suhandi. Sayangnya serangan PSKC selalu berhasil dipatahkan oleh barisan pertahanan Persikab.

Tak lama berselang, Persikab kembali mencetak gol pada menit 16 lewat tandukab Moniega Bagus. Bermula dari bola liar sepakan Gufroni, yang langsung disambar oleh Moniega lewat tandukannya, skor berubah menjadi 0-2.

Dominasi Persikab semakin menjadi lewat gol Kevy Syahertian pada menit 24. Bermula dari umpan terobosan Moniega yang langsung diterima Kevy untuk melepaskan tembakan ke sudut tersulit, skor berubah menjadi 0-3.

Upaya PSKC untuk terus mempersempit ketertinggalan semakin terbangun usai mengandalkan bola mati. Hal itu cukup jitu karena pertahanan Persikab terlihat kurang mewaspadai bola sepakan set piece.

Menit 36, PSKC berhasil mempersempit ketertinggalan usai mendapatkan sepakan bebas di menit 36. Fareed Sadat yang menjadi eksekutor langsung memanfaatkan peluang dengan mencetak gol, skor berubah menjadi 1-3.

3 menit jelang laga usai, PSKC kembali mencetak gol setelah mendapatkan bola tendangan tidak langsung. Fareed Sadat kembali memafaatkan peluang tersebut usai bola disentuh terlebih dahulu oleh Murodjon Tuychibaev, skor berubah menjadi 2-3 sekaligus bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

BACA JUGADua Talenta Bandung Bela Tim Asal Filipina di Ajang Internasional

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, kedua tim lebih berhati-hati dalam melancarkan serangan. PSKC mulai keluar menyerang lewat bola umpan panjang dari dasar.

Sedangkan Persikab, tetap pada karakternya yang memulai serangan lewat bola dari kaki ke kaki. Hasilnya dua kesebelasan saling berbalas serangan yang menghasilkan atmosfer persaingan layaknya derby.

Keberadaan Slamet Budiono menjadikan serangan PSKC semakin hidup. Peluang terbaik PSKC hadir lewat sepakannya di menit 69, namun bola masih dikuasai oleh kiper Persikab, Hery Prasetyo.

Rapatnya barisan pertahanan Persikab memaksa PSKC menerapkan opsi tembakan jarak jauh. Termasuk di menit 78, tembakan jarak jauh Fareed Sadat masih ditepis oleh Hery Prasetyo.

Tingginya intensitas pertandingan membuat fisik pemain Persikab mulai kendor. Tak jarang, para pemain Persikab memerlukan penanganan dari tim medis dan pertandingan semakin panas.

Pada menit 81, Slamet Budiono harus diusir dari lapangan setelah mendapatkan kartu kuning kedua. Sehingga, PSKC harus tampil dengan 10 pemain.

Jelang laga usai, kedua tim bermain harus tampil dengan 10 pemain usai bek sayap Persikab, Yohanes Hera mendapatkan kartu kuning kedua karena melanggara Fareed Sadat. Skor 2-3 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Kemenangan ini menjadikan Persikab sukses mengemas 4 poin dan nangkring di posisi 5. Sedangkan PSKC berada di urutan ke 6 dengan torehan 2 poin.

 

(RF/Budis)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Kemenkes Buka Suara Soal Isu 6.000 Dokter Asing
Kemenkes Bantah 6.000 Dokter Asing Datang Ke Indonesia
lbh kematian afif
Respon Polda Sumbar Digugat LBH Padang soal Kematian Afif
Harga Minyak Dunia badai beryl
Badai Beryl Picu Kenaikan Harga Minyak Dunia Kian Meroket
Fancon BTOB Batal
Konser Fancon BTOB di Jakarta Resmi Batal
Hasym Asy'ari Dipecat Pilkada 2024
Hasym Asy'ari Dipecat, Legislator Tegaskan Tidak Mengganggu Pilkada 2024
Berita Lainnya

1

Tyronne del Pino, Pemain Asing Persib Yang Terbuang Kini Mulai Dilirik Bojan Hodak

2

Penuh Drama, Jeman Vs Denmark Berakhir 2-0 di Euro 2024

3

Segini Anggaran Belanja Persib Bandung Jelang Liga 1 2024/2025

4

Swiss Melaju ke Perempat Final Euro 2024 Setelah Singkirkan Italia 2-0

5

Gelombang Protes di Kenya: Tolak Kenaikan Pajak Demi Lunasi Utang IMF
Headline
Aktor Bollywood Selundupkan Hewan Langka Indonesia
Terciduk, Aktor Bollywood Selundupkan Hewan Langka Indonesia
Pembelian LPG 3 Kg Wajib dengan KTP Subsidi LPG 3 Kg
DPR Usulkan Pemberian Subsidi LPG 3 Kg Diganti Uang Tunai
argentina venezuela copa america 2024
Argentina Kandaskan Ekuador, Maju ke Babak Semifinal Copa America 2024 Lewat Adu Penalti
dirut starbuks indonesia
Komisaris dan Dirut Emiten Pengelola Starbucks Indonesia Kompak Mundur