Kontroversi Review Makanan Nyak Kopsah Menurut Chef Arnold Poernomo

Chef Arnold Nyak Kopsah
Kontroversi Review Makanan (tangakap layar x-tewtter @ArnoldPoernomo)

Bagikan

BANDUNG,TM.ID: Chef Arnold Poernomo beri masukan terkait perselisihan antara pemilik warung Nyak Kopsah dengan para pengulas makanan atau yang dikenal sebagai food reviewer, yang telah menjadi sorotan hangat publik.

Perselisihan ini bermula ketika seorang kreator konten makanan bernama Aa Juju memberikan review jujur tentang warung Nyak Kopsah, yang berisi kritik-kritik yang cukup tajam. Kontroversi review makanan ini menjadi ramai diperbincangkan.

Namun, perselisihan ini tidak berhenti di situ. Pemilik warung Nyak Kopsah, Bang Madun, merasa tidak puas dengan ulasan Aa Juju dan meluapkan kekecewaannya melalui sebuah video di platform YouTube.

Selain Aa Juju, kreator konten makanan lain seperti Codeblu juga turut memberikan review jujur tentang Warung Nyak Kopsah.

Drama semakin membesar ketika Farida Nurhan atau Omay ikut mengomentari ulasan Aa Juju, bahkan mengungkapkan sosok Codeblu yang selama ini merahasiakan identitasnya.

Di tengah gemuruh drama antara food reviewer dan Warung Nyak Kopsah, Chef Arnold Poernomo memberikan pandangannya tentang fenomena review makanan yang jujur.

Melalui akun media sosial pribadinya, Chef Arnold memberikan pandangan yang bisa memberikan wawasan berharga dalam kontroversi ini.

Chef Arnold Poernomo: Review Jujur dengan Konstruktif

Chef Arnold Poernomo mengawali pandangannya dengan menyatakan bahwa memberikan ulasan jujur tentang tempat makan adalah hal yang baik, selama itu  konstruktif.

Ia berpendapat bahwa memberikan ulasan negatif bukanlah masalah, tetapi yang terpenting adalah memberikan saran perbaikan.

“Bad review gpp tapi kasih masukan dan solusi… Kalo tempatnya kurang ya bisa kaish masukan ke ownernya dan review lagi apa sudah diperbaiki atau belum.,” tulis Chef Arnold.

BACA JUGA : Chef Arnold dan Renatta Debat Panas, Hal Sepele Ini Penyebabnya

Sulit Memisahkan Ulasan Jujur dan Hinaan

Pandangan Chef Arnold juga mencerminkan kesulitan dalam membedakan antara ulasan jujur dan hinaan. Terkadang, dalam dunia pengulasan makanan, batasan antara kritik yang membangun dan hinaan bisa kabur.

Hak Pelanggan untuk Memberi Ulasan Jujur

Chef Arnold menegaskan bahwa setiap pelanggan memiliki hak untuk memberikan ulasan jujur tentang makanan yang mereka pesan. Ia mengingatkan bahwa sebagai pelanggan, hak untuk memberikan penilaian adalah hak yang sah.

“Sebagai pelanggan, itu adalah hak Anda. Sudah cukup, itu saja komentar saya. Tidak perlu memperpanjangnya dengan pertanyaan-pertanyaan lebih lanjut,” tutup Chef Arnold.

 

(Hafidah/Aak)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Pemprov Jabar Waspadai Potensi Inflasi
Musim Kemarau, Pemprov Jabar Waspadai Potensi Inflasi
lupa email
Cara Kembalikan Akun Instagram yang Lupa Email!
kejagung sita emas antam
Kejagung Sita 1,9 Ton Emas, 7 Kg Lebih Milik 6 Tersangka Korupsi PT Antam
Cara kunci galeri di iPhone-1
Cara Kunci Galeri di iPhone iOS 17 Tanpa Aplikasi!
Fine Line lagu Harry Styles
Lirik dan Terjemahan Fine Line Lagu Harry Styles
Berita Lainnya

1

Penuh Drama, Jeman Vs Denmark Berakhir 2-0 di Euro 2024

2

Tyronne del Pino, Pemain Asing Persib Yang Terbuang Kini Mulai Dilirik Bojan Hodak

3

Segini Anggaran Belanja Persib Bandung Jelang Liga 1 2024/2025

4

Jangan Yalla Shoot, Ini Link Streaming Portugal Vs Slovenia Babak 16 Besar Euro 2024

5

Gelombang Protes di Kenya: Tolak Kenaikan Pajak Demi Lunasi Utang IMF
Headline
Eskalator di Mal PVJ Bandung
Remaja Terjepit Eskalator di Mal PVJ Bandung, Alami Patah Tulang
Uruguay Singkirkan Amerika Serikat dari Copa America 2024
Uruguay Singkirkan Amerika Serikat dari Copa America 2024, Skor 1-0
Hasil Portugal vs Slovenia Euro 2024
Hasil Portugal vs Slovenia Euro 2024: Selecao das Quinas Menang Adu Penalti
ilmuan jepang
Ngeri, Ilmuwan Jepang Ciptakan Robot Pakai Kulit Hidup Manusia