4 Angkringan Populer di Jogja, Favoritmu yang Mana?

Angkringan populer di Jogja
(Tripadvisor)

Bagikan

BANDUNG,TM.ID: Jogja identik dengan angkringan, dan banyak sekali angkringan populer serta enak di Jogja. Bahkan terdapat sejumlah angkringan yang pernah dikunjungi oleh kedua putra Presiden Jokowi yakni Kaesang dan Gibran. Tidak lengkap rasanya di Jogja, kalau tidak berkunjung ke angkringan.

Disana kamu bisa menyantap nasi kucing, gorengan, wedang jahe serta kopi hangat sambil lesehan. Harganya sangat murah sehingga ramah di kantong.

Waroeng Klangenan

Angkringan Waroeng Klangenan, yang berlokasi di Jalan Patangpuluhan No.28, Patangpuluhan, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55251, adalah salah satu angkringan populer di Jogja. Angkringan ini mengusung konsep modern dengan fasilitas yang cukup lengkap.

Makanan dan minumannya juga banyak dan enak. Warung ini menyediakan 13 jenis nasi kucing serta 40 jenis makanan dan minuman mulai dari wedangan hingga susu. Tidak heran dengan banyaknya pilihan makanan dan minuman, membuat tempat ini menjadi pilihan Gibran dan Kaesang kulineran ketika di Jogja.

Angkringan Lek Man

Berada di utara Stasiun Tugu Yogyakarta yang buka sejak sore hingga menjelang pagi. Angkringan populer di Jogja ini menyediakan nasi kucing untuk memenuhi perut lapar para wisatawan dengan harga yang terjangkau.

Selain itu, kamu juga harus mencicipi kopi joss yang sangat terkenal di angkringan Lek Man. Perpaduan kopi dan juga arang yang membara membuat rasa kopi di angkringan terasa nikmat.

BACA JUGA: Bikin Konten di Angkringan Sebut ‘Jijik, Selebgram Catheez Dihujat Netizen

Angkringan Pak Jabrik

Angkringan Pak Jabrik atau terkenal  dengan Angkringan KR, menyajikan nasi kucing beragam lauk lengkap dengan gorengan dan satenya. Selain itu tersedia pula minuman hangat seperti wedang uwuh dan bandrek. Harga nasi kucing di Angkringan Pak Jabrik sekitar Rp 5.000.

Sementara untuk sate dan gorengan mulai Rp 1.500. Lokasinya sekitar Jalan P. Mangkubumi, Gowongan, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta.

Angkringan Lek No

Angkringan populer di Jogja yang terakhir adalah Angkringan Lek No. Lokasinya ada di Jalan Lempuyangan Nomor 24, Kecamatan Danurejan Kota Yogyakarta. Disini kamu dapat menyantap nasi kucing dengan pilihan lauk sambal teri dan oseng tempe sambil duduk lesehan. Selain itu ada pula gorengan dan aneka sate. Kisaran harga nasi kucingnya Rp 2.500, begitu juga dengan gorengannya.

Dengan beragam pilihan angkringan yang lezat ini, Jogja memang surganya wisata kuliner. Semua angkringan di atas menawarkan pengalaman yang unik dan harga yang terjangkau. Maka, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi kelezatan angkringan di Jogja saat kamu berkunjung ke kota ini.

 

(Kaje/Usamah) 

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Patung Terbesar di Bali
Seni dan Simbol Patung Garuda Wisnu Kencana Bali
Puncak Sikunir
Tiket Masuk, Lokasi dan Sejarah Puncak Sikunir Wonosobo
Cara Mendaftar Ruang Guru
Cara Mendaftar dan Verifikasi Akun Ruang Guru
Cara Bikin Link Google Drive
Memahami Cara Bikin Link Google Drive, Permudah Berbagi File
Batu Bolong Canggu
Harga Tiket, Lokasi dan Daya Tarik Pantai Batu Bolong Canggu Bali
Berita Lainnya

1

Tyronne del Pino, Pemain Asing Persib Yang Terbuang Kini Mulai Dilirik Bojan Hodak

2

Penuh Drama, Jeman Vs Denmark Berakhir 2-0 di Euro 2024

3

Segini Anggaran Belanja Persib Bandung Jelang Liga 1 2024/2025

4

Swiss Melaju ke Perempat Final Euro 2024 Setelah Singkirkan Italia 2-0

5

Gelombang Protes di Kenya: Tolak Kenaikan Pajak Demi Lunasi Utang IMF
Headline
Gunung Semeru Jawa Timur Erupsi Pagi Ini
Gunung Semeru Jawa Timur Erupsi Pagi Ini
Versace adalah
Simbol Medusa pada Logo Versace, Ini Arti dan Sejarahnya
Oli Sykes drop dead
Oli Sykes Luncurkan Koleksi Fesyen Terbaru Rayakan 20 Tahun Drop Dead
Merih Demiral Euro 2024
Perayaan Gol Merih Demiral di Euro 2024 Picu Kontroversi, UEFA Turun Tangan