Wajah Woro Widowati Mejeng di Times Square New York

woro
(web)

Bagikan

JAKARTA,TM.ID : Spotify, platform musik digital terkemuka, mengadakan kampanye EQUAL yang bertujuan untuk mendorong perkembangan artis dan content creator perempuan di seluruh dunia.

Dalam rangkaian kampanye EQUAL tersebut, Spotify memperkenalkan sejumlah bintang termasuk musisi asal Indonesia, Woro Widowati. Baru-baru ini, ia mejeng di billboard raksasa di Times Square, New York, Amerika Serikat.

Woro Widowati mengungkapkan rasa terharu dan bangganya karena berhasil tampil di kancah internasional dan lebih dikenal di luar negeri.

“Terharu dan juga bangga karena akhirnya bisa membuktikan bahwa musisi daerah bisa tampil di platform international dan lebih dikenal masyarakat mancanegara,” kata Woro dalam siaran resminya, Sabtu (25/3/2023).

“Aku sangat berterima kasih pada Believe AS. Melalui mereka, aku jadi punya banyak pengalaman dan menambah wawasan. Lalu, dampak terhadap karirku juga sangat-sangat besar di mana dulu aku cuma dikenal sebagai penyanyi cover lagu daerah sekarang karena EQUAL banyak orang di luar negeri yang mengenal lagu-lagu Jawa terutama dangdut,” imbuhnya.

BACA JUGA: Peristiwa Sejarah Bulan Ramadhan di Indonesia

Woro Widowati sendiri merupakan artis pop Jawa pertama yang berhasil mendapatkan highlight focus model di Spotify. Karya-karyanya seperti “Dalan Liyane,” “Menepi,” “Aku Ikhlas,” dan “Ikhlas Ngenteni” sudah diputar lebih dari 50 juta kali di platform tersebut.

Believe Artist Services (Believe AS) selaku mitra yang menaungi karya-karya Woro Widowati mengakui potensi besar dari musik hyperlocal dan kini sedang berupaya meningkatkan kualitas dan potensi yang dimiliki oleh artis-artis Indonesia melalui berbagai strategi pemasaran, produksi, dan promosi.

Upaya ini telah memberikan hasil nyata dengan adanya perhatian khusus dari berbagai Digital Streaming Platform (DSP) pada musik hyperlocal dengan menciptakan editorial khusus, memberikan highlights playlist serta rekomendasi aktif pada pendengar.

Woro Widowati adalah perempuan kesekian yang dipilih Spotify untuk merepresentasikan musisi perempuan Indonesia dalam kampanye EQUAL.

Sebelumnya, ada pula Nadin Amizah, NIKI, Mahalini, dan Lyodra yang turut dipilih sebagai perwakilan dari musisi perempuan Indonesia dalam kampanye tersebut.

(Budis)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Sekda Jabar Herman Suryaman Investasi
Sekda Jabar: Investasi Harus Turunkan Pengangguran dan Kemiskinan
Jelang AAF 2024 Pemkot Bandung Kolaborasi
Jelang AAF 2024, Pemkot Bandung Kolaborasi dengan Berbagai Komunitas Bersihkan Kawasan Asia Afrika
Tidak Ada Kultur Kekerasan di Polri
Haidar Alwi: Tidak Ada Kultur Kekerasan di Polri, Hanya Framing dan Penggiringan Opini Akibat Ulah Oknum
Persib Sudah Sepakat Dengan Satu Pemain Muda
Persib Sudah Sepakat Dengan Satu Pemain Muda, Ini Bocoran Sosoknya
Dirut bulog KPK
Dirut Bulog Dilaporkan ke KPK, Ini Reaksinya
Berita Lainnya

1

Tyronne del Pino, Pemain Asing Persib Yang Terbuang Kini Mulai Dilirik Bojan Hodak

2

Penuh Drama, Jeman Vs Denmark Berakhir 2-0 di Euro 2024

3

Segini Anggaran Belanja Persib Bandung Jelang Liga 1 2024/2025

4

Swiss Melaju ke Perempat Final Euro 2024 Setelah Singkirkan Italia 2-0

5

Gelombang Protes di Kenya: Tolak Kenaikan Pajak Demi Lunasi Utang IMF
Headline
pdns dirjen aptika kominfo
Masalah PDNS Belum Tuntas, Dirjen Aptika Kominfo Mundur
EIGER Adventure Siapkan Kejutan Buy One Get One
EIGER Adventure Siapkan Kejutan Buy One Get One dan Diskon Hingga 50%
pabrik narkoba terbesar di indonesia
Polisi Ungkap Pabrik Narkoba Terbesar Indonesia di Malang, Modusnya EO
Indonesia Peringkat Pertama Buang Makanan
Indonesia Peringkat Pertama Buang Makanan di ASEAN, Kerugian Capai Rp551 Triliun!