Imbang 2-2 dengan Madura United, Persib Tertahan Diperingkat 4 Klasemen

Tyronne del Pino Jadi Gelandang Terbaik
(Foto: Instagram)

Bagikan

BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID – Pertandingan antara Madura United dan Persib Bandung pekan ke-7 BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan berakhir dengan skor imbang 2-2 , Sabtu (28/9/2024).

Madura United langsung tancap gas sejak peluit dibunyikan. Pada menit ketujuh, tim tuan rumah berhasil membuka keunggulan melalui gol indah dari Lulinha.

Berawal dari penetrasi brilian Arsa Ramadan Ahmad dari sisi kanan ke area tengah, Arsa memberikan umpan manis kepada Lulinha yang berada di luar kotak penalti.

Tanpa kontrol, Lulinha langsung melepaskan tembakan keras yang melesat ke sudut kiri atas gawang Persib. Kiper Persib, Teja Paku Alam, tak mampu menjangkau bola, sehingga Madura United unggul 1-0.

Setelah tertinggal, Persib mulai meningkatkan intensitas serangan mereka. Hasilnya datang pada menit ke-30 ketika Tyronne Del Pino berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Gol ini berawal dari umpan lambung Ciro Alves dari sisi kanan, yang disambut dengan sundulan tajam Del Pino. Bola yang mengarah ke pojok kiri gawang tak mampu dihalau oleh kiper Madura United, Wagner Augusto.

Tak lama setelah menyamakan kedudukan, Persib membalikkan keadaan hanya satu menit kemudian. Pada menit ke-31, Adam Alis mencetak gol indah untuk membuat Persib unggul 2-1.

Gol ini lahir dari kerjasama apik melalui permainan segitiga. Dimas Drajad mengirim umpan kepada Tyronne Del Pino, yang kemudian meneruskannya kepada Ciro Alves.

Ciro memberikan umpan datar yang dieksekusi oleh Adam Alis dengan tembakan keras ke gawang Madura United. Pertahanan tuan rumah tak mampu membendung serangan cepat tersebut, dan Persib menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1.

Memasuki babak kedua, Madura United tidak menyerah begitu saja.  Madura United]terus menekan dan mencari celah di lini pertahanan Persib.

Pada menit ke-62, Madura United akhirnya berhasil menyamakan kedudukan kembali menjadi 2-2. Lagi-lagi, Lulinha menjadi pahlawan bagi tim tuan rumah.

Menerima umpan dari lini tengah, Lulinha yang berdiri bebas langsung melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti. Bola tak mampu diantisipasi oleh Teja Paku Alam, sehingga skor berubah menjadi imbang 2-2.

Setelah gol tersebut, pertandingan semakin ketat. Persib mencoba menekan Madura United untuk mencari gol kemenangan, dan nyaris saja berhasil mencetak gol pada menit ke-90. Tyronne Del Pino mendapat peluang emas di dalam kotak penalti, namun tendangannya masih melambung tipis di atas mistar gawang Madura United.

Hingga peluit akhir dibunyikan, tak ada gol tambahan yang tercipta, dan pertandingan berakhir imbang 2-2.

Hasil imbang ini memberikan dampak yang berbeda bagi kedua tim. Persib Bandung harus puas hanya mendapatkan satu poin dari pertandingan ini, yang tentu menjadi kerugian karena mereka gagal memperpendek jarak dengan pemuncak klasemen sementara, Persebaya Surabaya.

Persib kini tertahan di posisi ke-4 dengan jarak tiga poin dari posisi teratas.

Di sisi lain, Madura United berhasil keluar dari dasar klasemen dengan tambahan satu poin ini. Hasil seri ini membawa Madura United naik ke peringkat ke-17, memberikan harapan baru bagi mereka setelah mengalami kesulitan di awal musim.

BACA JUGA: Prediksi Skor Madura United vs Persib Bandung BRI Liga 1 2024/2025

Susunan Pemain:

Madura United XI:
Wagner Augusto; Ahmad Rusadi, Franc Rikhart, Koko Ari, Pedro Filipe; Ilham Syah, Iran Da Conceicao, Jordy Hendrik; Arsa Ramadan Ahmad, Luiz Marcelo, Maxuel De Cassio

Persib Bandung XI:
Teja Paku Alam; Gustavo Moreno, Kakang Rudianto, Moh Edo Febriansah, Victor Igbonefo; Adam Alis, Mateo Kocijan, Tyronne Del Pino; Beckham Putra Nugraha, Ryan Kurnia, Ferdiansyah.

 

(Budis)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Emiliano Martinez
Kontroversial, FIFA Sanksi Emiliano Martinez Absen di Dua Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026
Meta AI Llama 3
Meta Luncurkan Fitur Terjemahan Instagram Reels dengan Teknologi Lipsync Berbasis AI
Francesco Bagnaia Menangi Sprint Race MotoGP Indonesia 2024
Francesco Bagnaia Menangi Sprint Race MotoGP Indonesia 2024, Martin Crash
Prabowo Tidak Bisa Anggap Remeh PDIP
Pengamat: Miliki Kekuatan Politik, Prabowo Tidak Bisa Anggap Remeh PDIP
Indonesia-China Jalin Kerja Sama
Indonesia-China Jalin Kerja Sama Pengembangan Hilirisasi Industri dan Smelter
Berita Lainnya

1

Keruk Emas Ilegal di Kalbar, WNA asal Cina Rugikan Negara Rp 1 Triliun

2

Geger! Minggu Pagi Penemuan 7 Mayat Terapung di Kali Bekasi

3

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

4

25 Orang Masih Tertimbun, 15 Meninggal Akibat Longsor Solok

5

Daftar Pajak Kijang Diesel, Semua Tipe Lengkap!
Headline
Osasuna Taklukkan Barcelona
Rotasi Pemain Berujung Petaka, Osasuna Taklukkan Barcelona 4-2
Bayern Munchen Segera Pagari Jamal Musiala
Bikin Gigit Jari Klub Elite Eropa, Bayern Munchen Segera Pagari Jamal Musiala
Prakiraan Cuaca Sejumlah Kota di Indonesia
Prakiraan Cuaca 29 September Sejumlah Kota di Indonesia
Kebakaran Melanda Gedung Bakamla di Jakarta Pusat
Kebakaran Melanda Gedung Bakamla di Jakarta Pusat