Persib Bandung Tundukkan PSIS Semarang 2-1 BRI Liga 1 2024/2025

Persib Bandung
(Foto: Instagram)

Bagikan

BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID Persib Bandung sukses meraih tiga poin setelah mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 2-1 dalam pertandingan pekan kelima BRI Liga 1 2024/2025 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (15/9/2024) malam WIB.

Kemenangan ini diraih berkat gol-gol yang dicetak oleh Tyronne del Pino dan Gustavo Franca. Sementara itu, PSIS sempat menyamakan kedudukan melalui gol Riyan Ardiansyah, namun tak mampu menahan laju Persib hingga akhir laga.

Dengan hasil ini, Persib Bandung naik ke peringkat empat klasemen sementara dengan koleksi sembilan poin. Di sisi lain, PSIS Semarang harus puas tertahan di posisi kesembilan dengan enam poin.

Jalannya Pertandingan

Persib Bandung langsung tampil agresif sejak awal laga. Serangan demi serangan dilancarkan oleh tim asuhan Bojan Hodak untuk mencari gol cepat. Upaya tersebut membuahkan hasil pada menit ke-17 ketika Tyronne del Pino berhasil membuka keunggulan bagi tuan rumah. Menerima umpan dari Marc Klok, Tyronne melepaskan tembakan yang tak mampu dihalau oleh kiper PSIS, Syahrul Trisna.

PSIS tidak tinggal diam dan segera merespons. Setelah beberapa kali menciptakan peluang, mereka akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-36 melalui Riyan Ardiansyah yang memanfaatkan bola rebound dari tembakan Gali Freitas yang sebelumnya berhasil ditepis oleh Teja Paku Alam.

Namun, skor imbang 1-1 hanya bertahan selama empat menit. Pada menit ke-40, Persib kembali unggul melalui sundulan Gustavo Franca yang memaksimalkan sepak pojok Tyronne. Gol ini membuat Persib unggul 2-1 hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, kedua tim sama-sama bermain terbuka dan menciptakan sejumlah peluang. Persib berusaha memperbesar keunggulan, sementara PSIS berupaya mengejar ketertinggalan. Namun, solidnya pertahanan kedua tim membuat tak ada gol tambahan yang tercipta hingga akhir pertandingan.

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, skor 2-1 tetap bertahan untuk kemenangan Persib Bandung, yang memastikan mereka meraih poin penuh di kandang.

BACA JUGA:Arema FC Raih Kemenangan Perdana di BRI Liga 1 2024/2025

Susunan Pemain

Persib Bandung (4-3-3):
Teja Paku Alam (PG); Edo Febriansah, Gustavo Franca, Nick Kuipers, Kakang Rudianto; Mateo Kocijan (Beckham Putra 83′), Marc Klok, Adam Alis (Dedi Kusnandar 73′); Ciro Alves, Tyronne del Pino (Ryan Kurnia 73′), Dimas Drajad (Victor Igbonefo 90+1′).
Pelatih: Bojan Hodak

PSIS Semarang (4-4-2):
Syahrul Trisna (PG); Ruxi Bonet, Alfeandra Dewangga, Joao Ferrari, Haykal Alhafiz, Riyan Ardiansyah; Boubakary Diarra, Lucas Barreto (Tri Setiawan 78′), Ridho Syuhada (Fernandinho 74′); Gali Freitas, Septian David Maulana (Aulia Rahman 90+1′).
Pelatih: Gilbert Agius

 

(Mahendra/Usk)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Hans Abraham Tinggalkan Prawira Harum Bandung
Hans Abraham Resmi Tinggalkan Prawira Harum Bandung
String busur panah
Mengenal String Busur Panah, Sebelum Memulai Hobi Panahan
atlet tembak korea jadi BA Louis Vuitton
Atlet Tembak Korea Kim Ye Ji Jadi Brand Ambassador Louis Vuitton
Tips membersihkan buah kiwi
Tips Bersihkan Buah Kiwi Agar Tidak Gatal-Gatal
anak chester bennington kritik linkin park
Putra Chester Bennington Kritik Vokalis Baru Linkin Park
Berita Lainnya

1

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

2

Terjadi Gempa M 5,7 di Tapanuli Utara Sumut

3

Link Streaming Tottenham Hotspur vs Arsenal Selain Yalla Shoot

4

Kabar Eksploitasi Karyawan Perusahan Animasi Viral, Polisi Turun Tangan

5

Kebakaran Melanda RS Murni Teguh Naripan Bandung, Penghuni Rumah Sakit Dievakuasi
Headline
Arema
Arema FC Raih Kemenangan Perdana di BRI Liga 1 2024/2025
WNA Asal Rusia Hilang Rinjani
Mendaki Gunung Rinjani, WNA Asal Rusia Hilang
Kebakaran RS Naripan Bandung
Kebakaran Melanda RS Murni Teguh Naripan Bandung, Penghuni Rumah Sakit Dievakuasi
Gempa Sukabumi
Gempa 5,3 Magnitudo Terjadi di Sukabumi, Terasa Hingga Bandung