Demokrat Resmi Dukung Dedi Mulyadi – Erwan di Pilgub Jabar, AHY Punya Harapan Khusus Kepada Bobotoh

Partai Demokrat dukung Dedi Mulyadi Erwan Setiawan AHY
Ketum Partai Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan langsung surat dukungan kepada Dedi Mulyadi - Erwan Setiawan untuk Pilgub Jabar 2024. (YouTube Partai Demokrat)

Bagikan

JAKARTA, TEROPONGMEDIA.ID — Setelah resmi diusung Partai Golkar, DPP Partai Demokrat secara resmi memberikan dukungan kepada pasangan Dedi Mulyadi – Erwan Setiawan sebagai bakal calon gubernur – wakil gubernur dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) 2024.

Dukungan resmi itu ditegaskan dengan surat rekomendasi partai yang diserahkan langsung oleh Ketua DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kantor pusat Demokrat, Jakarta, Selasa (27/8/2024).

AHY menilai, Dedi Mulyadi mempunyai visi dan misi untuk memajukan Provinsi Jawa Barat, ekonominya semakin maju dan masyarakatnya semakin sejahtera.

Demokrat, kata dia, memutuskan mendukung pasangan Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan karena keduanya punya rekam jejak pengalaman yang lengkap di pemerintahan, terutama di daerah Jawa Barat.

Dedi Mulyadi pernah menjabat sebagai Bupati Purwakarta, dan Erwan pernah menjabat sebagai wakil Bupati Sumedang. Sebagai catatan, keduanya juga sama-sama pernah duduk di kursi legislatif.

“Ditambah lagi dengan dukungan bobotoh Persib, mudah-mudahan ini menambah semarak dari demokrasi di Jawa Barat,” ujar AHY, ditujukan ke Erwan Setiawan, seperti dilansir Antara.

Nama Erwan Setiawan dinilai tak asing di telinga para pendukung klub Persib Bandung, karena ia merupakan putra sulung dari Umuh Muchtar, manajer tim Maung Bandung ini.

Dalam acara itu, Dedi, yang hadir lengkap dengan penutup kepala khas Jawa Barat, berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Partai Demokrat.

Dedi mengatakan, upayanya maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat adalah ikhtiar ingin membangun Jawa Barat menjadi provinsi yang memiliki keistimewaan.

“Dan seluruh keistimewaan itu dirasakan oleh masyarakat,” kata Dedi.

Dedi Mulyadi yang merupakan kader Partai Gerindra itu mengatakan, keistimewaan tersebut mencakup dalam bidang-bidang antara lain pariwisata, sumber daya alam yang melimpah, dan ekonomi.

BACA JUGA: Erwan Setiawan Resmi Cawagub Jabar 2024 Pendamping Dedi Mulyadi

Pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan pun saat ini mendapatkan dukungan dari partai-partai anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) diantaranya Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Golkar, PAN, PSI.

KIM merupakan koalisi yang mendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka saat Pilpres 2024.

Dalam kontestasi Pilgub Jabar 2024,  pasangan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie yang didukung oleh PKS dan Partai NasDem akan menjadi lawan Dedi Mulyadi-Erwan.

Diketahui, Ahmad Syaikhu merupakan presiden PKS, sementara Ilham Habibie merupakan pakar penerbangan dan putra sulung dari Presiden Ke-3 RI B. J. Habibie.

 

(Aak)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
menghapus tweet lama
Cara Menghapus Tweet Lama di X, Gampang Banget!
KPU Jabar
Bacalon Gubernur Dedi Mulyadi dan Erwan Hari Ini Daftar ke KPU Jabar
Elektabilitas Airin
Tanpa Golkar, Elektabilitas Airin di Pilgub Banten Tetap Tertinggi
KPU Kota Bandung
Hari Pertama Pendaftaran Paslon, KPU Kota Bandung: Belum Ada yang Mendaftar
Ketum Parpol
Pengamat: Ketum Parpol Harus Bernyali Bukan Sebagai Pecundang
Berita Lainnya

1

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

2

Daftar Pajak Kijang Diesel, Semua Tipe Lengkap!

3

Dewan Pers Umumkan 11 Anggota Komite Pelaksana Publisher Rights

4

Gerindra Berikan B1KWK ke Haru Suandharu dan R.Dhani Wirianata Maju Pilwalkot Bandung

5

BPJS Ketenagakerjaan Aktivasi Booth di West Java Festival Tahun 2024
Headline
airin ade pilgub banten
Golkar Balik Arah Usung Airin - Ade di Pilgub Banten!
Haru Suandharu dan R.Dhani Wirianata
Gerindra Berikan B1KWK ke Haru Suandharu dan R.Dhani Wirianata Maju Pilwalkot Bandung
fajar/rian
Indonesia Kirimkan 6 Wakil di Korea Open 2024, Fajar/Rian Absen
Sven Goran Eriksson Tutup Usia
Mantan Pelatih Timnas Inggris Sven Goran Eriksson Tutup Usia