KPU Bersama Garin Nugroho Rilis Film Komedi “Tepatilah Janji”

Tepatilah-Janji
(X @FilmIndoSource)

Bagikan

BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) kerja sama dengan Asta Jaya Centra Cinema, Padi Padi Creative, dan Garin Workshop merilis film komedi drama berjudul “Tepatilah Janji” yang disutradarai oleh Garin Nugroho.

Ketua Komisi KPU periode 2022–2027 Mochammad Afifuddin mengatakan film “Tepatilah Janji” merupakan salah satu sarana untuk mengajak masyarakat menggunakan hak suaranya dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada 27 November mendatang.

“Media-media film, media-media yang menggembirakan, kita jadikan sebagai sarana sumber informasi sehingga semua pihak akan senang untuk kemudian menyukseskan pemilu dan datang ke TPS pada Pilkada 27 November 2024 nanti,” kata Afifuddin dalam keterangan resminya, Minggu melansir antara.

Film bertema pemilihan kepala daerah ini dibintangi oleh Ibnu Jamil, Cut Mini, Shenina Cinnamon, Bima Zeno, Kevin Abani, Faradina Mufti, Givina Lukita, Siti Fauziah, serta Trio Timus: Theresia WD, Asriuni Pradipta, dan Irene Vista.

Sinopsis

Menceritakan keluarga Bu Pertiwi (Cut Mini) dengan tiga anaknya. Politik masuk ke keluarga ini ketika putra tertuanya, Adam (Bima Zeno) naik sebagai lurah. Pilkada yang Adam ikuti penuh kompetisi serta kompleksitas laku politik tanpa etika.

Situasi ini membawa reaksi beragam dari istri Adam, Tari (Faradina Mufti), dan adik-adiknya, Isham (Kevin Abani) dan Sekar (Shenina Cinnamon). Cerita berlanjut tidak hanya tentang drama politik, tapi menjadi drama komedi dan drama percintaan.

Urusan cinta ibu Pertiwi dengan Pak Janji (Ibnu Jamil) yang belum menemui ujung, sekaligus dirumitkan dengan eforia penduduk desa dan calo politik serta isu politik dinasti yang menyebar ke desa dengan adanya media sosial bercampur gosip desa.

“Film tentang Pak Janji dan Ibu Pertiwi ini sangat melekat pada banyak pihak. Kami meyakini inilah salah satu cara KPU menyosialisasikan Pemilu, menyosialisasikan Pilkada, dan pada saat yang sama ini cara kami melakukan pendidikan pemilih,” ujar Afifuddin.

Sutradara film “Tepatilah Janji” Garin Nugroho menjelaskan, film ini menunjukkan bagaimana kepemimpinan diuji dari kemampuan mewujudkan janji, baik janji yang tertera pada konstitusi ataupun pada visi pribadi untuk kesejahteraan warga.

BACA JUGA: Sinopsis Film Kupu-Kupu Kertas, Kisah Cinta Terhalang Ideologi

“Film ini diperlukan untuk pendidikan warga negara ketika politik kehilangan muruah dalam memandu masyarakat agar proses politik melahirkan masyarakat sipil yang sehat, kritis, dan produktif,” ujar Garin.

Film ini akan tayang terbatas di bioskop-bioskop tanah air, serta beberapa televisi nasional dan OTT. Selain itu, pemutaran keliling juga akan dilakukan di ruang-ruang publik, ruang pemutaran alternatif, dan layar tancap di berbagai daerah di tanah air.

 

(Kaje/Aak)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Racing for the Future
MotoGP Luncurkan Inisiatif "Racing for the Future" untuk Keberlanjutan dan Inovasi Teknologi di GP Austria
Kapal Latihan AL Rusia Smolny Tiba di Venezuela di Tengah Isu Kudeta dari AS
Kapal Latihan AL Rusia Smolny Tiba di Venezuela di Tengah Isu Kudeta dari AS
Infinix Note 40S Realme 13
Selisih Harga Infinix Note 40S vs Realme 13, Mana yang Lebih Worth It?
Sering Kesurupan Polisi Kesulitan BAP Pelaku Penusukan Ojol
Sering Kesurupan, Polisi Kesulitan BAP Pelaku Penusukan Ojol
Nyoman Nuarta IKN
Nyoman Nuarta Babak Belur Dikritik Netizen Soal Istana IKN, Ini Profilnya
Berita Lainnya

1

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

2

Biar Tak Monoton Cobain Ide Desain Lomba Sepeda Hias 17 Agustus

3

Meme "Istana Garuda" di IKN Viral, "Oggy and The Cockroaches" Jadi Backsound!

4

Daftar Pajak Kijang Diesel, Semua Tipe Lengkap!

5

PT Tekindo Energi Rutin Bersihkan Sampah Warga di Jalan Trans Halmahera
Headline
Airlangga Hartarto Ketum Partai Golkar
Airlangga Hartarto Mundur, Lalu Kapan Plt Ketum Golkar Ditentukan?
ive Streaming Pertandingan Nurul Akmal
Jadwal dan Live Streaming Pertandingan Nurul Akmal di Olimpiade Paris 2024
Airlangga Hartarto mundur dari ketua umum golkar-1
Resmi Mundur dari Golkar, Ini Pernyataan Airlangga Hartarto
yalla shoot
Link Streaming Chelsea vs Inter Milan Laga Pramusim di Stamford Bridge Selain Yalla Shoot