Tema Hari Kucing se-Dunia Tahun 2024

Hari Kucing Sedunia
Hari Kucing Sedunia. (pixabay)

Bagikan

BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID — Hari ini merupakan peringatan hari kucing sedunia. Peringatan yang jatuh pada tanggal 8 Agustus ini, untuk menyatukan para pecinta kucing di seluruh dunia.

Bagi Anda para penggemar kucing, hari ini merupakan hari terbaik untuk menunjukan betapa sayangnya dan pentingnya kehadiran kucing dalam hidup Anda.

Pada tahun 2024, perayaan hari ini kucing bertema “Merayakan Kucing”, yang menegaskan betapa beruntungnya memiliki kucing dan bagaimana kucing menambah kebahagiaan dalam hidup.

Perayaan hari kucing, pertama kali diinisiasi oleh International Fund for Animal Welfare (IFAW) pada tahun 2002. Berikut ini sejarah dan cara merayakan hari kucing pada tahun 2024.

Sejarah dan Tujuan

Hari Kucing Internasional mulai ada pada tahun 2002 dengan tujuan untuk mengapresiasi dan menghormati kucing, yang merupakan salah satu hewan peliharaan paling populer di dunia.

Dengan perkiraan 600 juta kucing di seluruh dunia, baik kucing peliharaan maupun liar, tema tahun ini bertujuan mengundang semua penggemar kucing untuk bersatu, menunjukkan cinta terhadap kucing, serta membangun rasa kebersamaan dan semangat untuk meningkatkan kesejahteraan kucing.

Hari Kucing Internasional juga merupakan hari aksi, yang mempromosikan kesejahteraan, perawatan, dan perlindungan kucing secara umum, termasuk sekitar 230 juta kucing telantar.

Melansir dari Day of The Year, memelihara kucing telah terbukti meningkatkan kesehatan mental dan menghilangkan stres, kecemasan, dan depresi.

“Seperti yang diketahui oleh setiap pemilik kucing, kucing bisa menjadi hewan peliharaan yang lucu, menggemaskan, dan suka bermain yang dapat membangkitkan semangat dan meningkatkan kesehatan mental. Jadi, gunakan Hari Kucing Internasional untuk menunjukkan kepada dunia betapa Anda menghargai persahabatan dengan kucing,” tulis USA Today.

Cara Merayakan Hari Kucing Internasional

  • Bagikan Cerita Anda: Unggah foto atau video tentang cara Anda merayakan kucing di Hari Kucing Internasional menggunakan tagar #InternationalCatDay dan #CelebrateCats serta menandai @icatcare di media sosial.
  • Luangkan Waktu untuk Kucing Anda: Berikan camilan kesukaan, mainan baru, dan habiskan waktu bermain dengan kucing Anda setidaknya selama 5 menit.
  • Soroti Perayaan di Tempat Kerja: Tunjukkan cara Anda merayakan kucing di tempat kerja, seperti klinik veteriner yang mendapatkan status Cat Friendly Clinic atau upaya untuk meningkatkan kehidupan kucing liar.
  • Kenakan Warna atau Barang Bertema Kucing: Pakai warna pink atau aksesori bertema kucing di tempat kerja untuk menunjukkan dukungan Anda terhadap Hari Kucing Internasional.
  • Donasi atau Penggalangan Dana: Lakukan donasi atau adakan penggalangan dana untuk organisasi amal kucing favorit Anda, seperti International Cat Care, dan ajak rekan kerja, keluarga, serta teman Anda untuk berpartisipasi.
  • Bagikan Kisah Kucing Anda: Ceritakan apa yang membuat kucing Anda atau kucing yang telah menyentuh hidup Anda begitu spesial dengan menggunakan tagar #InternationalCatDay dan #CelebrateCats di media sosial.

BACA JUGA: Jenis dan Harga Kucing Maine Coon di Indonesia, Bikin Melongo!

Adanya hari kucing sedunia ini, sebagai salah satu wujud rasa syukur hadirnya hewan yang sering menjadi teman manusia ini. Selamat hari kucing!

 

(Virdiya/Aak)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Andre Taulany Cerai
Ternyata Ini Alasan Andre Taulany Gugat Cerai Erin
Vedriq Leonardo FPTI Olimpiade Paris
Profil dan Prestasi Veddriq Leonardo, Peraih Medali Emas untuk Indonesia di Olimpiade Paris 2024
Golkar dan Gerindra jadi Dua Matahari Kembar
Pengamat Nilai Golkar dan Gerindra jadi Dua Matahari Kembar di Koalisi
Polisi Ungkap Hasil Pemeriksaan Kejiwaan Pemilik Daycare Penganiaya Balita di Depok
Polisi Ungkap Hasil Pemeriksaan Kejiwaan Pemilik Daycare Penganiaya Balita di Depok
Persib Bandung Sudah Siapkan Sejumlah Skema Baru
Tidak Hanya Transisi, Persib Bandung Sudah Siapkan Sejumlah Skema Baru
Berita Lainnya

1

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

2

Pembangunan Telan Biaya Rp 3,9 T Wisma Atlet Kemayoran akan Diubah Jadi Rusun ASN

3

Komunitas Warga Kota Bandung Deklarasikan Diri Dukung Sonny Salimi Jadi Walikota Bandung 2024-2029

4

Daftar Pajak Kijang Diesel, Semua Tipe Lengkap!

5

1.883 Bal Pakaian Bekas Impor Berhasil Disita Bareskrim Polri
Headline
1600 Personil Diterjunkan Polresta Bandung Untuk Amankan Laga Persib versus PSBS
1600 Personil Diterjunkan Polresta Bandung Untuk Amankan Laga Persib versus PSBS
Medali emas veddriq leonardo
BREAKING NEWS! Vedriq Leonardo Raih Emas Pertama untuk Indonesia di Olimpiade Paris 2024
Gempa Pulau Karatung gempa jepang
Gempa M7,1 Guncang Jepang, Peringatan Tsunami Dirilis!
pelecehan rektor universitas pancasila Icha Shalika santriwati majalaya
20 Santriwati di Majalaya Diduga Jadi Korban Pelecehan Pimpinan Pondok Pesantren