Info Terbaru Ole Romeny, Sinyal Kuat Bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

Ole Romeny info terbaru
(Insragram Ole Romeny)

Bagikan

BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID — Simak info terbaru mengenai Ole ter Haar Romeny, pemain keturunan Indonesia – Belanda yang digadang-dagang siap membela Timnas Indonesia di laga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga mulai September 2024 mendatang.

Belakangan ini santer mengenai naturalisasi Ole Romeny untuk menjadi bagian dari Timnas Indonesia senior, terutama dalam melakoni lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026.

Namun belum ada kabar pasti, apakah pemain berusia 24 tahun itu benar-benar akan menjadi skuad Garuda dengan berpindah kewarganegaraan dan federasi sepakbolanya atau tidak. Hal ini menjadi pertanyaa terbesar bagi publik pecinta sepakbola Indonesia.

Ole Romeny sebagai pemain dengan posisi striker itu menjadi bidikan PSSI karena Timnas Indonesia di bawah asuhan coach Shin Tae-yong itu belum punya penyerang yang tajam. Ole Romeny sendiri saat ini bermain sebagai striker untuk klub Utrech Belanda.

Sedangkan calon lawan Indonesia di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran ketiga terdiri dari Timnas Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China.

Info Terbaru Ole Romeny

Jurnalis sepakbola pemilik kanal YouTube @BungHarpa pada Minggu (3/7/2024), memberi kabar menggembirakan terutama buat publik Indonesia, mengenai progres naturalisasi Ole Romeny.

Bung Harpa menyampaikan, dirinya mendapat informasi dari seorang kawannya di Belanda yang berbincang langsung dengan Ole Romeny, seusai laga persahabatan FC Utrech vs Venezia FC di mana pemain Indonesia Jay Idzes bermain untuk klub yang lolos Serie A Italia ini.

“Kita dapat sebuah informasi yang sangat menarik ya terkait dengan pemain baru (Ole Romeny) yang mungkin akan memperkuat Timnas Indonesia yang akan dinaturalisasi menjelang kualifikasi Piala Dunia putaran ketiga,” ungkap Bung Harpa dalam konten terbaru kanal YouTube-nya.

Adapun, Timnas Indonesia akan dijamu Timnas Arab Saudi pada 5 September 2024 mendatang di Jeddah, dalam pertandingan putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Selang lima hari kemudian, tepatnya tanggal 10 September, Timnas Indonesia akan menjamu Timnas Australia di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Di sela momen FC Utrech vs Venezia yang berlangsung id di Belanda itu, kawan dari Bung Harpa yang tidak disebutkan namanya, menyempatkan diri berbincang dengan Ole Romeny.

Dari perbincangan itu, ia simpulkan progres naturalisasi Ole Romeny cukup bagus. Intinya, Ole Romeny tidak menyampaikan respon yang bernada penolakan atau tertutupnya kemungkinan untuk menjadi pemain Timnas Indonesia.  

“Kemarin ada di sebuah WhatsApp grup ya, di situ ada seseorang ya gua baru kenalan juga, yang foto-foto bareng Ole Romeny di kandangnya Utrech. Kemudian gua kontak, gua tanya soal naturalisasi (Ole Romeny). Sempat minta izin untuk bertanya ke yang bersangkutan,” kata Bung Harpa.

“Ini namanya enggak usah gua sebut aja deh, mungkin dia enggak berkenan. Sahabat kita ini besar di Belanda, jadi dia mengajak bahasa Belanda gaul lah dengan Ole Romeny, sehingga langsung langsung tune in dan dia menjawab begini…” lanjut Bung Harpa.

Dari perbincangan itu, ia simpulkan progres naturalisasi Ole Romeny cukup bagus. Intinya, Ole Romeny tidak menyampaikan respon yang bernada penolakan atau tertutupnya kemungkinan untuk menjadi pemain Timnas Indonesia.

“Dia nanya gini Bro: Ini ditranslate ke dalam bahasa Indonesia ya, Lu udah pilih Timnas Indonesia saja enggak usah susah-susah. Dia (Ole Romeny) ketawa dan menjawab: Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan dulu buat saya, tapi udah ke arah yang bagus,” terang Bung Harpa.

Harpa menilai, jawaban seperti itu asumsinya tidak bisa terlalu dipaksakan bahwa Ole Romeny banyak maunya atau tidak berminat gabung ke Timnas Indonesia.

“Kita enggak tahu ya, kalau kita benar ya bagus tapi kalau salah kan kita yang dosa,” tegasnya.

BACA JUGA: Berburu Ole Romeny, PSSI Jalankan Operasi Senyap?

Profil dan Bidodata Ole Romeny

  • Nama lahir: Ole ter Haar Romeny
  • Tanggal lahir/Usia: 20 Juni 2000 (24)
  • Tempat Lahir: Nijmegen Belanda
  • Tinggi Badan: 1,85 m
  • Kewarganegaraan: Belanda
  • Posisi: Penyerang Tengah
  • Kaki Dominan: Kanan
  • Agen pemain: Joost Ebergen
  • Klub saat ini: FC Utrecht (Belanda)
  • Bergabung ke FC Utrech: 1 Juli 2023
  • Kontrak berakhir: 30 Juni 2026
  • Media sosial: Insragram @oleromeny

Sumber: transfermarkt

 

(Aak)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
kkb bunuh sopir truk
Sopir Dibunuh Truk Dibakar, 6 Anggota KKB Diburu Polisi!
Kang Mak from Pee Mak-1
Pemain dan Sutradara Pee Mak Datang ke Indonesia Dukung Kang Mak From Pee Mak
Kolaborasi Pemkot Bandung Paguyuban Pasundan dan Apindo
Kolaborasi Pemkot Bandung, Paguyuban Pasundan dan Apindo Buka Ratusan Lowongan Kerja
kamala harris-1
Kamala Harris Jadi Calon Presiden Tunggal dari Partai Demokrat
19541-kamala-harris
Diam-diam Kamala Harris Mulai Rombak Tim Kampanye, Libatkan Penasehat Senior!
Berita Lainnya

1

Kerangka Ibu dan Anak Gegerkan Bandung Barat, Polisi Temukan Petunjuk

2

MSR Terima B1 KWK PAN

3

Balas Kematian Haniyeh, Pemimpin Iran Ali Khamenei Perintahkan Serang Israel

4

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

5

Ribut Soal Cerai, Watak Suami Nisya Ahmad Jadi Sorotan
Headline
teroris kota batu
Ketiga Terduga Teroris Kota Batu Rencanakan Aksi Bom Bunuh Diri
Jokowi Inginkan Stadion di RI Dikelola Oleh Klub atau Swasta
Jokowi Inginkan Stadion Dikelola Oleh Klub atau Swasta
ismail haniyeh instagram
Diduga Mencekal Berita Duka Ismail Haniyeh, Turki Blokir Instagram
Aksi Kriminal KKB Bunuh 1 Warga Sipil dan Bakar Truck
Lagi-lagi Aksi Kriminal KKB Bunuh 1 Warga Sipil dan Bakar Truk di Yahukimo