Sopir Dibunuh Truk Dibakar, 6 Anggota KKB Diburu Polisi!

kkb bunuh sopir truk
(Dok.Humas Polri)

Bagikan

PAPUA, TEROPONGMEDIA.ID — Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali melakukan aksi brutal dengan membunuh seorang sopir truk dan membakar satu unit truk di Kabupaten Yahukimo, Rabu (31/07/2024) sekitar pukul 13.30 WIT.

“Dapat kami sampaikan bahwa benar telah telah terjadi pembunuhan terhadap warga sipil dan pembakaran 1 unit truk dikabupaten yahukimo yang dilakukan oleh KKB wilayah yahukimo,” ungkap Kepala Operasi Damai Cartenz 2024, Brigjen Pol Faizal Ramadhani, dikutip Sabtu (03/08).

Korban yang teridentifikasi yaitu Abdul Muzakir, lahir di Lendang Nangka, 21 Juni 1992, beragama islam, beralamat di jalan paradiso distrik dekai, kabupaten yahukimo dan berkerja sebagai supir truk.

BACA JUGA: KKB Hancurkan Fasilitas Pendidikan di Distrik Okbab

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz, Kombes Pol Bayu Suseno menambahkan, insiden yang terjadi itu saat korban sedang dalam perjalanan mengendarai truk menuju Kampung Masi untuk mengambil kayu. Truk itu memuat  16 orang, dengan 13 orang duduk di bak belakang dan 3 orang di kabin depan.

“Saat truk melaju, tiba-tiba KKB yang berjumlah enam orang muncul dari semak-semak dan mengadang truk tersebut. Satu dari enam orang tersebut membawa senjata api jenis SS2, sementara lima lainnya membawa senjata tajam jenis parang,” tutur Bayu

“Melihat ancaman tersebut, Korban Abdul Muzakir segera memutar truk untuk melarikan diri ke arah kota. Namun, truk mengalami kendala dan mati di tengah jalan, sehingga posisinya melintang dan menghalangi jalan,” imbuhnya.

Abdul beserta rekannya,  Neri Ommu (saksi), tetapi Abdul tak selamat saat melarikan diri dan ditemukan meninggal di lokasi kejadian dengan kondisi mengalami luka-luka. Jenazah Korban telah dievakuasi ke RSUD Dekai untuk penanganan lebih lanjut.

Kemudian, Neri Ommu yang selamat saat melarikan diri melaporkan kejadian. Menurutnya, pelaku berjumlah enam orang dengan satu membawa senjata api dan lima lainnya membawa parang.

Pemberontak itu menggunakan pakaian yang mengidentitaskan sebagai anggota KKB, yakni salah satu pelaku mengenakan baju kaos bermotif loreng, rambut gimbal, dan ikat kepala berwarna merah, kuning, dan hitam.

“Barang bukti yang ditemukan Di lokasi kejadian, dua unit handphone yang terbakar, lima botol minuman dingin, satu kantung kresek berisi pinang, satu pasang sandal merek Swallow berwarna hijau, dan satu bungkus rokok merek Essedouble,” pungkasnya.

Sampai saat ini, kata Bayu, 13 orang yang melarikan diri dari kejaran KKB, belum diketahui keberadaanya dan tengah dalam pencarian oleh tim gabungan Satgas Ops Damai Cartenz.

 

(Saepul/Budis)

 

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Kang Mak from Pee Mak-1
Pemain dan Sutradara Pee Mak Datang ke Indonesia Dukung Kang Mak From Pee Mak
Kolaborasi Pemkot Bandung Paguyuban Pasundan dan Apindo
Kolaborasi Pemkot Bandung, Paguyuban Pasundan dan Apindo Buka Ratusan Lowongan Kerja
kamala harris-1
Kamala Harris Jadi Calon Presiden Tunggal dari Partai Demokrat
19541-kamala-harris
Diam-diam Kamala Harris Mulai Rombak Tim Kampanye, Libatkan Penasehat Senior!
Link Streaming Persis Solo dan Persija Jakarta
Link Streaming Persis Solo dan Persija Jakarta Perebutan Tempat Ketiga Piala Presiden 2024
Berita Lainnya

1

Kerangka Ibu dan Anak Gegerkan Bandung Barat, Polisi Temukan Petunjuk

2

MSR Terima B1 KWK PAN

3

Balas Kematian Haniyeh, Pemimpin Iran Ali Khamenei Perintahkan Serang Israel

4

Ribut Soal Cerai, Watak Suami Nisya Ahmad Jadi Sorotan

5

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!
Headline
teroris kota batu
Ketiga Terduga Teroris Kota Batu Rencanakan Aksi Bom Bunuh Diri
Jokowi Inginkan Stadion di RI Dikelola Oleh Klub atau Swasta
Jokowi Inginkan Stadion Dikelola Oleh Klub atau Swasta
ismail haniyeh instagram
Diduga Mencekal Berita Duka Ismail Haniyeh, Turki Blokir Instagram
Aksi Kriminal KKB Bunuh 1 Warga Sipil dan Bakar Truck
Lagi-lagi Aksi Kriminal KKB Bunuh 1 Warga Sipil dan Bakar Truk di Yahukimo