Robert Kiyosaki Prediksi: Bitcoin Tembus US$100.000 Jika Trump Menang!

Robert Kiyosaki
Robert Kiyosaki. (Dok.CryptoDNS)

Bagikan

BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID — Robert Kiyosaki optimistis harga emas, perak, dan Bitcoin (BTC) diprediksi bakal menguat jika Donald Trump menang menjadi Presiden Amerika Serikat (AS).

Kiyosaki yang terkenal karena buku berjudul “Rich Dad Poor Dad” memprediksi pelemahan dolar AS dalam beberapa bulan mendatang dalam postingannya di X pada 23 Juli 2024.

Ia mengatakan, bahwa diperlukan dolar yang lebih lemah agar Amerika Serikat (AS) bisa mulai mengekspor lebih banyak daripada mengimpor.

Dengan dolar yang lebih lemah, lapangan kerja akan kembali dan harga aset akan naik, kata Kiyosaki.

Ia menilai, penyesuaian ekonomi ini tidak hanya akan meningkatkan pertumbuhan ekspor tetapi juga akan mendorong kenaikan harga emas, perak, Bitcoin, saham, dan real estat.

Dia memperkirakan harga emas akan naik dari US$2.400 menjadi US$3.300 per ons, perak dari US$29 menjadi US$79 per ons, dan Bitcoin dari US$67.400 menjadi US$105.000 per koin pada Agustus 2025.

Kiyosaki menilai jika Trump menjadi Presiden AS, maka ia akan membuat dolar AS menjadi lemah.

RHB Economics & Market Strategy menunjukkan bahwa ketika Trump memimpin AS sejak Januari 2017 hingga Desember 2020, indeks dolar AS (DXY) terpantau melemah sekitar 10,1%.

Tidak hanya itu, Kiyosaki juga menilai bahwa harga minyak akan cenderung menurun karena Trump akan melakukan pengeboran (drill).

Hal ini tercermin dari harga minyak Brent yang pada era Trump mengalami depresiasi sekitar 8,83%.

Ketika Trump memimpin, Bitcoin melonjak sekitar 3.796% diikuti dengan strategi lepas tangan (hands-off)terbukti menjadi katalisator yang signifikan bagi Bitcoin, dan pasar secara lebih umum.

Kurangnya peraturan yang ketat di bawah pemerintahan Trump memungkinkan perluasan yang lebih besar dalam ruang kripto, mendorong lingkungan di mana proyek Bitcoin dan blockchain dapat berkembang dengan relatif tanpa hambatan.

Kebijakan ekonomi Trump, termasuk pemotongan pajak dan deregulasi, juga berkontribusi terhadap iklim investasi yang menguntungkan, yang secara tidak langsung menguntungkan Bitcoin.

Lebih lanjut, aset manager Bryan Courchesne baru-baru ini muncul di CNBC untuk membahas potensi Bitcoin menjadi aset cadangan strategis pemerintah AS di bawah administrasi masa depan Trump.

Menurut manajer aset tersebut, mengadopsi Bitcoin sebagai aset cadangan akan sulit tetapi bukan tidak mungkin. Courchesne menunjuk pada kepemilikan besar Departemen Kehakiman atas 200.000 BTC, menjadikan pemerintah AS sebagai pemegang Bitcoin terbesar kedua setelah penciptanya yang menggunakan nama samaran, Satoshi Nakamoto.

BACA JUGA: Prospek Obligasi Bakal Suram, Investor Disarankan Pindah ke Bitcoin

Courchesne menjelaskan bahwa Departemen Kehakiman dapat dengan mudah mentransfer Bitcoin tersebut kepada Departemen Keuangan Amerika Serikat, membuka jalan bagi Departemen Keuangan untuk mulai mengakumulasi dan menyimpan aset langka tersebut dalam jangka panjang.

Pilihan Trump terhadap JD Vance, seorang pemegang Bitcoin berusia 39 tahun, sebagai pasangannya dalam pencalonan juga memperkuat spekulasi bahwa administrasi Trump di masa depan bisa berarti era baru bagi kripto, di mana Bitcoin sepenuhnya terintegrasi dalam sistem keuangan saat ini.

Dikutip dari Coin Telegraph, Billionaire investor Mark Cuban juga membayangkan sebuah skenario di mana inflasi yang meluas dan ketidakstabilan geopolitik mendorong populasi global beralih ke Bitcoin sebagai tempat perlindungan untuk mengamankan tabungan hidup dan daya beli mereka, menjadikan Bitcoin sebagai mata uang cadangan global secara organik.

(Dist)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
PT Pos Indonesia Siap Jadi Holding Logistik BUMN RI
PT Pos Indonesia Siap Jadi Holding Logistik BUMN RI
Konsep yang di Tawarkan Bacawalkot Kang Arfi untuk Kota Bandung
Liveable dan Loveable Konsep yang di Tawarkan Bacawalkot Kang Arfi untuk Kota Bandung
Stategi Pemerintah RI Harga Gula
Harga Gula Makin Menjerit, Ini Stategi Pemerintah RI Menurunkanya
Buah Batu Corps Dukung Kang Arfi Rafnialdi Maju Pilwalkot Bandung
Buah Batu Corps Dukung Kang Arfi Rafnialdi Maju Pilwalkot Bandung 2024
Ambisi Penuh Persis Solo Demi Menang Atas Persib
Ambisi Penuh Persis Solo Demi Menang Atas Persib Bandung. Sutanto Tan: Kita Tahu Kekurangan dan Kelebihannya
Berita Lainnya

1

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

2

Bangun SSB Terbesar di Indonesia Cristian Gonzales Jual Rumah

3

Kukuhkan Pengurus PPM Kota Bandung 2023-2028, Robby Gumelar: Bersatu untuk Bangun Bandung Lebih Baik

4

DLH Malut Gelar Kegiatan Seminar Pengelolaan Lingkungan dan Ekonomi Lingkar Tambang

5

Politikus Demokrat Adi Arief Dikabarkan jadi Komisaris PLN
Headline
Penggeledahan
Penggeledahan Kantor Direktorat Jenderal Mineral dan Batu Bara, soal Kasus Gubernur Malut
Kasasi ditolak, Mahkamah Agung RI menyatakan menolak kasasi KPK terkait mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Rafael Alun
MA Perintahkan KPK Kembalikan Harta Istri Rafael Alun
Persib Bandung Dalam Kondisi Pincang Saat Hadapi Persis Solo
Persib Bandung Dalam Kondisi Pincang Saat Hadapi Persis Solo, Bojan Hodak Lirik Opsi Rotasi Pemain
Spanyol Susah Kalahkan Uzbekistan Laga Sepak Bola Olimpiade
Spanyol Susah Payah Kalahkan Uzbekistan di Laga Sepak Bola Olimpiade