Arfi Rafnialdi Inginkan Bandung Jadi Kota Fungsional dan Dicintai

Arfi Rafnialdi Inginkan Bandung Jadi Kota Fungsional
Bacalon Arfi Rafnialdi (Rizku Iman/TM)

Bagikan

BANDUNG,TEROPONGMEDIA.ID — Bakalan Calon Wali Kota (Bacawalkot) Bandung Arfi Rafnialdi menghadiri Bimbingan Teknis Pemaparan Visi Misi Bacalkot di Hotel Grand Asrilia, Kota Bandung, Sabtu (13/7/2024).

Dalam paparannya, Kang Arfi menyampaikan ada dua poin yang menjadi dasar dirinya ingin mengabdi kepada warga Bandung. Yakni, ingin menciptakan kota yang nyaman, fungsional (liveable) dan dicintai (loveable).

“Ada dua hal yang ingin menjadi semangat membangun kota. Pertama Bandung harus jadi kota yang liveable atau fungsional baik itu transportasi, persampahan, infrastruktur, pelayanan publik. Kedua, Bandung harus jadi kota yang loveable atau dicintai warganya, jadi ada jiwanya yang bikin orang ingin datang lagi ke Bandung,” kata Kang Arfi Rafnialdi, Sabtu (13/7/2024).

Dirinya tak menampik jika saat ini Kota Bandung tengah menghadapi banyak masalah. Seperti, kemacetan, pengelolaan sampah, pengangguran hingga kasus korupsi.

“Namun, Bandung juga punya potensi. Populasi anak muda yang mendominasi, episentrum ekonomi kreatif, dan Bandung sebagai pusat pendidikan. Potensi ini bisa menjadi modal untuk menciptakan Bandung yang nyaman, fungsional dan dicintai,” ucapnya

Selain itu, Kang Arfi pun mengapresiasi jajaran Partai Demokrat yang telah memberikan kesempatan untuk menjadi salah satu Bacawalkot.

“Alhamdulillah hari ini kesempatan DPC Demokrat untuk mengumpulkan kader sehingga bisa bersilaturahmi. Tentu kehadiran saya atas kepercayaan Partai Demokrat, kita syukuri,” ujarnya.

“Nah tantangan kita selanjutnya mendapat kepercayaan dari warga dalam Pilwalkot. Konsolidasi ini bagus supaya kita punya gerak yang solid untuk meraih kepercayaan warga,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Aan Andi Purnama menuturkan, keputusan Bacawalkot yang akan diusung resmi akan diumumkan pada awal Agustus mendatang. Saat ini, lanjut Andi, internal Partai Demokrat akan melakukan survei internal.

“Tahapan kita, menjaring Bacawalkot, selanjutnya kita arahkan Bacawalkot bersosialisasi dan komunikasi dengan calon pasangan lain sebagai pasangan dan parpol lain. Nah tugas kita juga sama menjalin komunikasi dengan parpol baik formal maupun informal. Hasilnya paling telat awal Agustus sudah ada calon. Karena itu kewenangan DPP. Dan kita serahkan sudah dalam bentuk pasangan,” katanya.

BACA JUGA: Kang Akbar Yakin Dapat Tiket dari Partai Golkar Maju Pilwalkot 2024

Selain itu, Aan menegaskan, Partai Demokrat tak ingin asal dalam menentukan Bacawalkot Bandung. Sebab, menurutnya, Kota Bandung punya segudang masalah yang mesti dibenahi.

“Untuk menjadikan pemimpin kota Bandung tidak bisa asal. Harus dituntut mengusung figur berbekal konsep yang bisa menyelesaikan masalah Kota Bandung sekarang. Sehingga jadi, figur tersebut terasa manfaatnya untuk masyarakat dan bisa memajukan Kota Bandung. Pertama, masalah kemacetan, banjir, pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pengangguran, banyak hal yang harus disiapkan,” pungkasnya.

 

(Rizky Iman/Usk)

 

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Hobi menulis
Tuangkan Ide dengan Menulis dan Rasakan Manfaatnya!
Hobi baca buku
4 Cara Jadikan Baca Buku Sebagai Hobi yang Menyenangkan
Kominfo Blokir 32 Situs Pulsa
Lagi-lagi, Kominfo Blokir 32 Situs Pulsa Dipakai Judi Online,Berikut Daftarnya
ASN Ditetapkan Sebagai Tersangka
Kasus Tender Pengadaan Barang Dan Jasa, Satu Orang ASN Ditetapkan Sebagai Tersangka
hadiah lomba 17 agustus untuk anak
Ide Hadiah Lomba 17 Agustus untuk Anak SD, Lucu dan Bermakna!
Berita Lainnya

1

Atlet Angkat Besi, Rizki Juniansyah: Medali Emas Ini untuk Rakyat Indonesia

2

Perusahaan Tambang di Weda Tengah Kompak Bersih-bersih Kampung

3

Daftar Pajak Kijang Diesel, Semua Tipe Lengkap!

4

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

5

Ini Sederet Fakta Menarik Rien Wartia Trigina, Istri Andre Taulany
Headline
Lesti Kejora dan Nuansa Budaya Sunda Hiasi Pembukaan Liga 1 2024/2025
Lesti Kejora dan Nuansa Budaya Sunda Hiasi Pembukaan Liga 1 2024/2025
Persib Bandung Setelah Bungkam PSBS Biak
Laga Pembuka Liga 1 2024/2025 Menjadi Milik Persib Bandung Setelah Bungkam PSBS Biak
penipuan otp
Waspada Modus Penipuan Pakai OTP, Ini Cirinya!
Jokowi Pastikan Ada Bonus untuk Atlet Peraih Medali Olimpiade
Jokowi Pastikan Bonus untuk Atlet Peraih Medali Olimpiade Paris 2024