“Sabar” jadi Strategi Suzuki Pasarkan Grand Vitara 2023 di Indonesia

Grand Vitara 2023
Suzuki Grand Vitara 2023. (web)

Bagikan

JAKARTA,TM.ID: PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tidak ingin tergesa-gesa dalam memasarkan Grand Vitara 2023 yang diluncurkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, beberapa waktu yang lalu.

“Kita belajar dari yang sebelum-sebelumnya, kita ingin introduction dulu. Nah, pada masa introduction itu kita ingin edukasi calon konsumen mengenai teknologi dan fitur yang ada di Grand Vitara,” kata Head of Brand Development & Marketing Research 4W SIS Harold Donnel, Rabu (22/2/2023).

Dia mengatakan dalam satu periode tertentu, pihaknya terus memberikam edukasi bagi calon konsumennya serta melakukan sosialisasi mengenai keunggulan yang dimiliki oleh Grand Vitara.

Hal itu dilakukan oleh PT SIS guna menghindari persepsi negatif terhadap satu kendaraan yang memang hendak dibeli oleh calon konsumen Suzuki, dalam hal ini adalah Grand Vitara.

BACA JUGA: Davigo luncurkan Motor Listrik Dragon-S, Daya Tempuh Hingga 120 KM

“Dengan pasar yang besar di segmen Grand Vitara, Suzuki harus berhati-hati. Kita (Suzuki) bukan market leader, melainkan market challenger. Jadi dengan kehati-hatian itu, kita berharap jika harga sudah fix, konsumen kita semua pada puas dan bisa sebanding dengan biaya yang sudah mereka keluarkan,” tegas Harold.

“Kita nggak mau ingin terlalu cepat, tapi abis itu salah dikit atau kita keluarkan harga dengan diskon yang gede. Itu kan akan membuat pasar jadi bias,” kata dia.

Dengan mengedepankan strategi “sabar” ini, Suzuki Indonesia tidak takut ditinggal oleh konsumen setia mereka meski berjalan agak terlalu lama dalam penentuan harga.

Pasalnya, kehadiran Grand Vitara pada momentum IIMS 2023, bisa dikatakan waktu yang terbaik untuk menjajakannya.

PT SIS percaya bahwa konsumen setia mereka dapat terus bersabar menunggu keputusan harga terbaik.

“Kita akan umumkan harga Grand Vitara, cluenya itu di event otomotif berikutnya. Kita percaya brand image Vitara sangat kuat jadi buat konsumen loyal tidak masalah untuk nunggu, saving the best for the last,” ucap dia.

Hal pertama yang mereka lakukan adalah mendefinisikan STP (segmentasi, target, dan positioning) dari produk yang akan mereka luncurkan.

Setelah itu, PT SIS mulai menjalankan berbagai aktifitas sebagai bentuk kegiatan brand awarenes seperti creative works, key visual, tagline, serta 360 degree activation.

Meski begitu, pada ajang IIMS 2023 bagi pengunjung yang tertarik bisa mencatatkan nama mereka di buku tunggu atau menaruh uang muka sebesar Rp10 juta.

Daya tarik Suzuki Grand Vitara 2023

Grand Vitara 2023
Suzuki Grand Vitara 2023.

Kegiatan peluncuran pada ajang IIMS 2023 diyakini Suzuki sebagai bentuk aksi, dalam memperkenalkan produk terbaru mereka. Pada kesempatan ini, PT SIS meyakini bahwa kehadiran Grand Vitara menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung IIMS 2023.

Pada tahun ini, jumlah orang berkunjung ke booth Suzuki, tercatat telah mencapai tiga kali lipat jika dibandingkan dengan tahun lalu dengan periode waktu yang sama.

“Orang yang datang ke booth Suzuki itu ramai, tiga kali lipat dengan IIMS tahun lalu, itu perhari Minggu kemarin. jadi, Tingkat orang masuk itu 3 kali lipat dengan periode hari yang sama. Membuktikan bahwa Grand Vitara penting di booth suzuki dan magnet buat IIMS itu sendiri,” kata dia.

Tidak hanya menghadirkan kendaraan terbaru dari Suzuki Grand Vitara, booth Suzuki pada tahun ini yang mengusung tampilan berbeda.

Pada tahun ini, booth Suzuki yang mengusung tema “The New Generation Urban Mobility” diyakini dapat meningkatkan citra positif dari brand Suzuki dihadapan para pengunjung IIMS 2023.

(Dist)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
vespa primavera batik
Vespa Primavera Batik Sentuhan Ekslusif, Rilis Mendekati 17 Agustus
Persebaya Surabaya Slavko Damjanovic
Persebaya Surabaya Diperkuat Bek Tengah Asal Montenegro
Smelter zink
Pemberdayaan Lahan untuk Smelter Zinc PT KPC Kalteng Harus Dapatkan Status PSN
insentif mobil hybrid
Insentif Mobil Hybrid Harus di Bawah Mobil Listrik agar Realistis?
Striker Brasil Danilo Alves resmi gabung ke PSS Sleman
2 Striker Brasil Resmi Perkuat PSS Sleman
Berita Lainnya

1

Tips Beli Tiket Presale Konser Bruno Mars di Jakarta!

2

Gelombang Protes di Kenya: Tolak Kenaikan Pajak Demi Lunasi Utang IMF

3

Jersey Olimpiade Timnas Indonesia Dipuji Prabowo: 'Bagus Sekali'

4

Dikabarkan Hilang, WNI di Jepang Ternyata Ditangkap Kasus Narkoba

5

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!
Headline
Mark Up Impor Beras Bulog Penggiringan Opini
Soal Laporan Mark Up Impor Beras, Bulog: Penggiringan Opini
PBSI Tunggu Keputusan Keluarga Zhang Zhi Jie
Soal Jenazah Zhang Zhi Jie, PBSI Masih Tunggu Keputusan Keluarga
Bukayo Saka Melejit Euro 2024
Nama Bukayo Saka Melejit Diantara Deretan Pemain Berkelas Euro 2024
Tim putri Jakarta BIN Menjuarai Putaran Pertama Final Four Proliga
Tim Putri Jakarta BIN Menjuarai Putaran Pertama Final Four Proliga