Menguak Mobil yang Disembunyikan SYL di Sebuah Tanah Kosong

mobil syl
(Ilustrasi.Pinterest)

Bagikan

BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID — Kasus korupsi eks Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL), mengungkap sederet aset yang dimilikinya, termasuk mobil. Pasca ditetapkan sebagai tersangka , berbagai asetnya pun menjadi sorotan, termasuk mobil-mobil yang dimilikinya semasa menjabat.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berhasil menemukan sebuah Mitsubishi Pajero Sport yang diduga merupakan salah satu mobil eksklusif milik SYL. Mobil ini ditemukan tersembunyi di sebuah tanah kosong di Perumahan Bumi Permata Hijau, Kelurahan Rappocini, Makassar, Sulawesi Selatan.

Salah satu alasan mengapa kendaraan itu disembunyikan, yakni untuk mengaburkan pencarian yang dilakukan oleh tim penyidik.

BACA JUGA: KPK Sita Mobil SYL yang Sempat Disembunyikan

“KPK ingatkan bagi siapa pun untuk tidak melakukan tindakan menghalangi proses penyidikan perkara ini, karena ada aturan hukum disertai sanski yang tegas bagi yang melakukannya,” ujar Ali dalam keterangannya, dikutip Sabtu (25/5/2024)

Berdasarkan informasi dari Samsat DKI Jakarta, mobil ini memiliki nilai jual yang cukup tinggi, mencapai Rp427 juta. Namun, status Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) sudah diblokir. Hal ini menimbulkan pertanyaan besar tentang asal-usul mobil dan alasan mengapa statusnya menjadi bermasalah.

Mitsubishi Pajero Sport merupakan salah satu mobil SUV (Sport Utility Vehicle) yang populer di Indonesia. Model yang ditemukan dalam kasus ini adalah versi facelift yang diluncurkan pada tahun 2021. Dengan tema ‘Live Adventure’, mobil ini hadir dengan desain yang lebih modern dan fitur-fitur canggih yang mendukung kenyamanan dan kepraktisan pengguna.

Salah satu fitur unggulan dari Mitsubishi Pajero Sport adalah sistem pembuka bagasi belakang otomatis dengan menggunakan sensor gerak kaki. Fitur ini memudahkan pengguna untuk membuka bagasi tanpa harus menyentuhnya secara langsung. Selain itu, adanya sunroof juga menjadi kelebihan tersendiri, memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan.

Dapur pacu Mitsubishi Pajero Sport mengandalkan mesin diesel MIVEC 2.400cc dengan turbocharger, menghasilkan tenaga hingga 181 PS. Mesin ini dipadukan dengan transmisi otomatis 8-percepatan atau manual 5-percepatan, memberikan performa yang handal dan responsif di berbagai kondisi jalan.

Sistem hiburan pada mobil ini juga cukup lengkap, dengan head unit berukuran 8 inci yang dilengkapi layar sentuh dan fitur-fitur terkini seperti integrasi smartphone dan navigasi. Sementara itu, sistem keamanannya termasuk dual airbags, seat belt tiga titik dengan pretensioner ganda pembatas kekuatan, untuk memberikan perlindungan maksimal bagi pengemudi dan penumpang.

 

 

(Saepul/Usk)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Sprint Race MotoGP Belanda
Menangi Sprint Race MotoGP Belanda, Bagnaia di Jalur Juara
Yolla
5 Prestasi Yolla Yuliana dalam Dunia Voli
barcode pertamina solar subsidi (
Cara Daftar Barcode Pertamina untuk Beli Solar Subsidi
TikTok gift
Ini Harga Gift Paus di TikTok dan Cara Menggunakan Fiturnya
Puncak
Destinasi Wisata Instagramable di Puncak Bogor yang Wajib Dikunjungi
Berita Lainnya

1

Swiss Melaju ke Perempat Final Euro 2024 Setelah Singkirkan Italia 2-0

2

Penuh Drama, Jeman Vs Denmark Berakhir 2-0 di Euro 2024

3

Gelombang Protes di Kenya: Tolak Kenaikan Pajak Demi Lunasi Utang IMF

4

Chile Vs Kanada Copa America 2024 Adu Taktik Menuju Perempat Final

5

Tyronne del Pino, Pemain Asing Persib Yang Terbuang Kini Mulai Dilirik Bojan Hodak
Headline
Manchester United Incar Matthijs De Ligt
Manchester United Incar Matthijs De Ligt Dari Bayern Munich
Jeman Vs Denmark Berakhir 2-0 di Euro 2024
Penuh Drama, Jeman Vs Denmark Berakhir 2-0 di Euro 2024
Swiss Melaju ke Perempat Final Euro 2023
Swiss Melaju ke Perempat Final Euro 2024 Setelah Singkirkan Italia 2-0
Chile Vs Kanada Copa America 2024
Chile Vs Kanada Copa America 2024 Adu Taktik Menuju Perempat Final